Perpres Tentang Mobil Listrik segera di godog Pemerintah | Berita Masa Depan

Comments

Translate

Perpres Tentang Mobil Listrik segera di godog Pemerintah

Mobil Listrik untuk Indonesia yang lebih baik

Dalam regulasi tersebut, pemerintah tidak memberikan kewajiban kepada PLN menjadi penyedia energi listrik. Pembuatan mobil listrik juga bergantung pada industri. Namun Jonan berharap ada pabrik lokal di Indonesia yang siap memproduksi mobil listrik.
Terkait dukungan pemerintah terhadap pengembangan mobil listrik, Jonan mengatakan salah satunya adalah dengan memberi insentif perpajakan agar harga mobil bisa dijangkau masyarakat.
"Mobil listrik Tesla seri yang paling besar kalau dilihat di banyak tempat seperti di Hong Kong, itu kalau masuk Indonesia dengan kebijakan fiskal dan perpajakan seperti sekarang mungkin harganya bisa sekitar Rp 2 miliar atau lebih. Ya, enggak ada yang beli," kata Jonan.
Mobil Listrik dapat mengurangi Polusi udara

Menurut Jonan, kebijakan mobil listrik tidak diarahkan kepada jenis energi baru dan terbarukan (EBT), tetapi masyarakat akan menyadari bahan bakar listrik dari energi terbarukan lebih ramah lingkungan.
"Tidak harus EBT, tapi kan daripada bakar solar atau gasoline atau gas oil, lebih baik menggunakan listrik sehingga polusinya berkurang," ujarnya.

close
============> [ Close ] =============
>